Iklan

iklan

Pemko Banda Aceh Bangun Lapangan Tenis Indoor Standar Internasional

Infobandaaceh
Sunday, October 11, 2020 | October 11, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T04:26:33Z

BANDA ACEH, infobandaaceh.com  Pemko Banda Aceh pada tahun ini, akan merampungkan pembangun sebuah lapangan tenis indoor standar internasional di Desa Lambhung Kecamatan Meuraxa.

“Lapangan tennis indoor standar internasional yang kita bangun itu, bisa digunakan untuk tempat pertandingan tennis tingkat nasional pada PON tahun 2024 mendatang di Aceh,” kata Aminullah Usman kepada wartawan, pada saat meninjau lokasi pembangunan lapangan tennis indoor tersebut, Jumat (9/10) sore kemarin, bersama Kadis PUPR Kota Banda Aceh, Jalaluddin, Asisten I, dan sejumlah pejabat Pemko lainnya.

Lapangan tennis indoor standar internasional ini, kata Aminullah, pembangunan fisiknya sudah dimulai tahun 2018 lalu dengan pagu anggaran Rp 1,7 miliar, kemudian dilanjutkan tahun 2019 Rp 1,5 miliar dan pada tahun 2020 senilai Rp 5,4 miliar.

Lapangan tennis indoor itu, pada tahun ini, kata Aminullah, akan fungsional, bisa dimanfaatkan untuk tempat latihan, maupun pertandingan tennis antar daerah, intansi/kelembagaan sebelum digunakan untuk pertandingan tennis tingkat nasional dan Internasional.

Pada hari yang sama, Wali Kota bersama rombongan juga meninjau beberapa proyek fisik lainnya.

Di antaranya meninjau rehabilitasi gedung olah raga, tempat latihan dan pertandingan bola basket indoor yang dibangun pada masa BRR tahun 2008 lalu.

Gedung tempat latihan da pertandingan bola basket itu, direhab kembali, kata Aminullah Usman, karena atasnya masih tergolong rendah, dinaikkan empat meter lagi, supaya tinggi, sehingga suasana di dalam gedung jadi lebih sejuk dan nyaman untuk dipakai sebagai tempat latihan dan pertandingan bola basket.

Setelah meninjau dua lokasi gedung olah raga, Walikota Banda Aceh, meninjau proyek reservoir air bersih di Pasar Al Mahirah, Lamdingin.

Dari lokasi itu dilanjutkan ke lokasi pembangunan gedung sekolah tiga lantai untuk sekolah non formal, di Lampinueng.

Walikota Aminullah Usman, sangat berharap keempat proyek fisik tahun 2020 yang bersumber dari dana otsus kota yang ditinjauanya itu, bisa selesai tepat waktu, sebelum berakhir tahun anggaran 2020.

Sumber : serambinews.com via http://dinaspupr.bandaacehkota.go.id/

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemko Banda Aceh Bangun Lapangan Tenis Indoor Standar Internasional

Trending Now

Iklan

iklan